Cara Membuat Desain Ruang Kerja yang Atraktif dan Keren

Posted on

Cara Membuat Desain Ruang Kerja yang Atraktif dan Keren | Memiliki ruang kerja pribadi di rumah tentu menjadi nilai plus tersendiri bagi seseorang. Hal ini karena dengan adanya ruang pribadi, anda bisa dengan tenang mengerjakan tugas anda tanpa ada gangguan. Anda juga akan lebih mudah menemukan perlengkapan dan peralatan untuk kerja anda karena sudah memiliki bagian ruang tersendiri.

Tak hanya itu, dengan adanya ruang pribadi, anda pun bisa mengadakan rapat bersama rekan ataupun klien tanpa harus keluar rumah. Sedang mencari pertimbangan untuk menemukan ruang kerja yang sesuai dengan anda? Berikut ini merupakan ulasan berbagai macam gaya ruang kerja yang menarik.

Cara Membuat Desain Ruang Kerja Di Rumah yang Atraktif dan Keren

Jika Anda seorang pengejar karier, tentu memiliki ruang kerja pribadi di rumah merupakan sebuah impian yang sangat diidamkan. Dibandingkan Anda mengerjakan sisa pekerjaan Anda di luar rumah yang justru membuat Anda tidak berkonsentrasi, mengerjakan di ruang pribadi bisa membuat pekerjaan Anda menjadi lebih menyenangkan dan tentu saja bisa memberi suasana yang nyaman pula.

Jika Anda sedang mencari inspirasi ruang kerja pribadi, berikut ini adalah beberapa desain ruang kerja yang keren untuk Anda.

1. Area selasar bisa dimanfaatkan

Desain ruang kerja di area selasar bisa dimanfaatkan

Jika Anda tinggal di apartemen yang cukup minimalis, manfaatkan ruang selasar sebagai ruang kerja Anda. Meskipun kecil, tapi dengan ditambahnya dengan beberapa sentuhan, tentu membuat tempat kerja pribadi Anda menjadi lebih nyaman.

Tambahkan saja wallpaper dengan motif tertentu, tapi jangan terlalu ramai dan sesuaikan juga dengan cat dindingnya. Bisa juga menambahkan sculpture kecil, seperti hiasan tanaman kecil yang menjadikan suasana kerja Anda lebih santai.

2. Ruang kerja yang di desain vintage

Contoh Ruang kerja yang di desain vintage

Kalau Anda yang menyukai gaya yang vintage, Anda bisa menggunakan desain vintage sebagai ruang kerja Anda. Biasanya gaya vintage pada ruang kerja pribadi menggunakan meja kerja yang terbuat dari bahan material kayu yang ujung kakinya berbentuk lancip. Untuk menambahkan kesan vintage, Anda bisa memadukannya dengan lampu meja yang bergaya vintage pula.

Untuk hiasan dindingnya, terapkan desain poster atau beberapa kata mutiara yang bisa Anda gunakan sebagai kata-kata inspiratif kehidupan Anda.

3. Desain Ruang kerja bergaya industrial

Desain Ruang kerja bergaya industrial

Mungkin akan terdengar aneh konsep industrial pada ruang kerja pribadi, tapi sekarang konsep tersebut sudah mulai populer karena mempunyai desain yang unik dan atraktif. Selain desainnya yang unik, desain industrial juga bisa memberi kesan maskulin bagi para pria.

Meskipun gaya indsturial banyak dipakai untuk konsep ruang dapur atau ruang makan, Anda bisa menerapkannya di ruang kerja pribadi Anda dengan memberi ruang dinding tanpa cat atau batu bata yang cukup terlihat. Jangan berlebihan mengeluarkan gaya industrial yang justru bisa membuat ruang kerja Anda terlihat aneh atau berantakan.

4. Desain rak terbuka pada ruang kerja

Desain rak terbuka pada ruang kerja

Jika Anda mempunyai ruang kerja pribadi yang minimalis, sebaiknya kombinasikan dinding dengan rak atau lemari buku, dengan begitu bisa mengurangi furniture rak buku yang memakan ruang. Selain untuk menyimpan buku, bisa Anda manfaatkan sebagai tempat penyimpanan dokumen-dokumen Anda.

5. Desain ruang kerja di bawah tangga

Desain Ruang Kerja yang Berada di Bawah Tangga

Biasanya, di bawah tangga merupakan tempat yang cukup leluasa dan terkadang pemilik rumah menggunakan area bawah tangga sebagai tempat meletakan barang-barang yang tidak berguna. Dibandingkan dimanfaatkan sebagai area yang tidak berguna, alangkah baiknya Anda memfungsikan area bawah tangga sebagai ruang kerja Anda dengan desain ruang kerja minimalis.

Cukup berikan meja kerja yang disesuaikan dengan ukuran area tangga dan tambahkan pula hiasan yang tidak terlalu mencolok, maka Anda akan mendapatkan ruang kerja pribadi yang nyaman. Anda bisa juga menambahkan rumput sintetis sebagai hiasan tambahan ruang kerja Anda agar terlihat atraktif dan trendy.

6. Ruang kerja dengan gaya klasik dan modern

Ruang kerja dengan gaya klasik dan modern

Jika Anda lebih suka dengan tampilan modern, Anda bisa menerapkan konsep klasik pada ruang kerja pribadi Anda. Desain seperti ini sudah sangat umum untuk diterapkan, tapi Anda bisa membuatnya lebih menarik lagi dengan konsep desain ruang kerja mewah atau modern.

Gunakan meja yang berbentuk seperti kayu koper untuk menonjolkan kesan klasiknya. Jangan lupa pula dengan memadukannya dengan kursi kerja yang senada dengan konsep tersebut. Untuk lebih memberi kesan modern, Anda juga perlu menambahkan karpet yang memiliki desain khusus, seperti karpet bulu.

7. Ruang Kerja yang Simpel

Desain Ruang Kerja yang Simpel

Desain ruang kerja yang satu ini menyuguhkan tampilan ruang kerja yang cukup sederhana dimana hadir dengan tidak banyak aksen. Desain ruang kerja kecil ini hanya berisi meja kerja persegi panjang tanpa laci dengan rak buku yang tertempel pada dinding sebanyak. Serta adanya meja yang lebih kecil yang digunakan untuk menaruh perlengkapan untuk printer.

Anda bisa memilih meja dan kursi yang memiliki perpaduan warna hitam putih. Anda bisa menambkan beberapa ventilasi yang terletak diatas jendela agar sirkulasi udara lebih baik dan berputar. Walaupun memiliki ukuran ruang yang kecil, anda bisa bekerja dengan tenang di dalamnya.

8. Desain Ruang Kerja Dengan Bangku Sofa

Desain Ruang Kerja Dengan Bangku Sofa

Ruang kerja yang satu ini pun bisa anda jadikan sebagai inspirasi untuk mendapatkan ruang kerja senyaman mungkin di rumah anda. Anda bisa memanfaatkan bangku sofa yang cukup nyaman sebagai alas duduk. Sedangkan pada bagian mejanya, anda bisa meletakkan meja yang berhadapan dengan jendela. Meja bisa dilekatkan pada kedua sisi dinding.

Ada pula, rak-rak yang digunakan untuk menaruh koleksi buku anda sebagai perpustakaan pribadi anda. Ruang kerja ini sangat cocok berada di lantai atas rumah dimana jendela besar digunakan untuk menampilkan pemandangan luar yang menarik.

9. Ruang Kerja Untuk Tamu

Desain Ruang Kerja Untuk Tamu

Jika anda merupakan seorang pimpinan atau atasan yang hampir setiap hari bekerja sama dengan klien atau partner, anda mungkin akan membutuhkan ruang kerja dengan desain yang satu ini. Anda bisa menaruh kursi utama untuk anda yang berhadapan dengan kursi untuk tamu. Jangan lupa untuk menaruh mejanya.

Anda bisa juga menghias ruang kerja agar lebih menarik dengan beberapa hiasan seperti bingkai foto yang simpel ataupun menaruh tanaman di sudut ruang kerja anda. Jika anda menginginkan desain ruangan kerja kantor agak menyatu dengan alam, anda bisa menambahkan ruang jendela yang berdampingan dengan meja.

10. Ruang Kerja Di sudut Ruangan

Ruang Kerja Di sudut Ruangan

Sesuai dengan desainnya, ruang kerja ini akan memanfaatkan sudut ruangan untuk meletakkan meja kerja anda. Meja kerja akan diletakkan disamping rak buku koleksi anda. Ukuran mejanya biasanya tidak luas tetapi akan membuat anda nyaman.

11. Ruang Kerja di Depan Jendela

Ruang Kerja di Depan Jendela

Desain ruang kerja yang selanjutnya adalah ruang kerja yang memanfaatkan bagian jendela dimana meja kerja akan berhadapan langsung dengan jendela. Dengan desain seperti ini tentu akan membuat anda lebih tenang dikarenakah sembari bekerja anda masih bisa menikmati alam hijau yang menawan.

12. Desain Ruang Kerja di atas Loteng

Desain Ruang Kerja di atas Loteng

Desain ruang kerja yang terakhir adalah ruang kerja yang memanfaatkan bagian loteng. Jika anda memiliki loteng rumah yang tidak digunakan, anda bisa mengubahnya menjadi tempat yang berguna yaitu menjadi ruang kerja pribadi anda yang nyaman. Anda bisa juga meletakkan jendela pada ruang kerja agar anda masih bisa menikmati suasana luar.

Demikian desain ruang kerja di rumah yang bisa anda pertimbangkan untuk pembuatan ruang kerja. Dalam mendesain ruang kerja, pastikan juga disesuaikan dengan desain dinding rumah serta dipadukan dengan motif keramik lantai agar ruangan terlihat atraktif dan nyaman digunakan.

Dengan adanya beberapa desain ruang kerja yang telah diinformasikan oleh www.gambarrumahminimalis.net di atas, bisa menjadi pilihan alternatif Anda dalam mendesain ruang kerja pribadi di rumah. Tidak perlu dekorasi yang terlalu ramai dan mencolok, karena yang Anda butuhkan adalah ruang kerja yang nyaman untuk Anda bekerja.